Jokowi Masih Rahasiakan Nama Sekretaris MA Pengganti Nurhadi

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA.co.id – Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan, kalau Presiden Joko Widodo telah menunjuk Sekretaris Mahkamah Agung yang baru, menggantikan pejabat lama Nurhadi yang mengajukan pensiun dini.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Sudah ada keputusan pemilihan sekretaris MA, tapi memang nama itu belum disampaikan ke MA. Sudah dipilih," kata Johan, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 18 Januari 2017.

Johan mengaku belum tahu siapa nama yang dipilih Jokowi itu. Namun kepastian kalau Jokowi sudah memilih, juga dikonfirmasi ke Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. "Nanti ada keppres-nya, nanti," lanjut Johan.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Nurhadi pada Juli 2016 lalu, mengajukan pensiun dini dari jabatan dan statusnya di MA. Pengunduran diri ini, tidak terlepas dari kasus dugaan korupsi yang turut menyeret Nurhadi.

Nama Nurhadi disebut-sebut terkait dengan kasus dugaan suap yang tengah diusut oleh KPK. Dia diduga terkait dengan suap penanganan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Nurhadi termasuk pihak yang dicegah keluar negeri terkait kasus tersebut, bahkan rumah dan ruang kerjanya termasuk yang digeledah penyidik KPK. Bahkan, KPK saat ini menyatakan telah menerbitkan Surat Perintah Dimulainya Penyelidikan (Sprinlidik) untuk Nurhadi. (mus)

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021