Pelantikan Pejabat Tangsel Tengah Malam Atas Keinginan Airin

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melantik pejabatnya dini hari
Sumber :
  • VIVA/Annisa Maulida

VIVA.co.id – Sebanyak 500 Eseleon 4 A dan 4 B di Pemerintah Kota Tangerang Selatan dimutasi oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Anehnya, mutasi pejabat yang dilanjutkan pelantikan itu dilakukan pada Selasa malam hingga selesai pada Rabu dini hari, 18 Januari 2017.

Pasangan Ganjar-Mahfud Menang di TPS Ketua TKD Banten

Kepala Bagian Humas Pemkot Tangsel, Dedi Rafidi, membenarkan pelantikan pejabat di Kota Tangsel berlangsung hingga Rabu dini hari. Menurutnya, acara pelantikan tak biasa itu dilakukan karena keinginan Wali Kota.

"Bila pimpinan inginnya malam, ya kami menurut saja. Jam berapapun itu, walau sampai dini hari," kata Dedi Rafidi saat dikonfirmasi.

Airin Rachmi Bersama Wawan dan Putrinya Nyoblos di TPS 28 Pakulonan

Dedi mengaku belum mengetahui alasan Wali Kota Airin yang melantik para pejabatnya hingga dini hari. Padahal, dalam surat undangan yang beredar, Wali Kota Tangsel akan memimpin penentuan mutasi tersebut pada Selasa, pukul jam 18.30 WIB.

Ia menduga, pelantikan yang digelar larut malam itu bertujuan agar lebih hikmat. "Sekali lagi bila pimpinan punya keinginan kita sebagai bawahan mengikuti saja, walaupun ada pengunduran jadwal," ujarnya.

Partai Golkar Kumpulkan 1.117 Calon Kepala Daerah, Airin dan Ridwan Kamil Hadir

Sementara itu, beberapa Pegawai Negeri Sipil eselon 4 di pemerintahan Kota Tangerang Selatan sempat mengeluhkan pelantikan yang molor dari waktu yang ditentukan, bahkan hingga larut malam.

"Saya juga bingung kenapa mutasi dilakukan malam hari, sedangkan saya punya anak kecil enggak bisa ditinggal. Kenapa harus malam hari, siang hari kan bisa," ungkap narasumber yang enggan disebutkan namanya. (ase)

Airin Rachmi Diany

Hasil Sementara Caleg DPR RI Banten, Airin Kalahkan Rano Karno hingga Hary Tanoesoedibjo

Hasil Suara Sementara Caleg DPR RI, Airi Rachmi Kalahkan Rano Karno Hingga Hary Tanoesoedi

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024