Gaya Melanie Subono Berjuang Bersama Kartini Kendeng

Artis Melanie Subono saat berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (17/1/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Penyanyi dan presenter Melanie Subono dikenal peduli terhadap hal-hal yang berbau  penyelamatan lingkungan. Sebab itu, tak jarang beragam aksi di jalanan diikuti langsung kerabat mantan Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie ini.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Hari ini, Selasa, 17 Januari 2017, Melanie terlihat hadir dalam keramaian massa yang menyuarakan penolakan berdirinya pabrik semen di Rembang Jawa Tengah. Bersama para petani kendeng, Melanie terlihat ikut menyampaikan aspirasinya.

"Wahai bapak-bapak yang ada di sana (gedung gubernur). Saya adalah orang Indonesia. Anda di dalam sana, karena suara kita. Kalau Anda dengan murahnya menelantarkan perasaan masyarakat, maka akan berhadapan dengan rakyat," kata Melanie dengan lantang di orasinya.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Di aksi yang sempat terjadi kericuhan itu, Melanie bahkan secara terbuka menyindir Gubernur Ganjar Pranowo. "Pak Ganjar, sebagai teman yang kenal dengan Anda, saya kecewa. Anda memainkan kata-kata seperti kita ini orang tolol. Ingat Anda di sana karena kita," ujarnya.

Perjuangan petani di Rembang Jawa Tengah, sejauh ini mulai menunjukkan titik terang. Ganjar Pranowo bahkan telah mencabut izin lingkungan perusahaan milik PT Semen Indonesia tersebut.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Kanigoro Network meluncurkan hasil survei terbarunya tentang tokoh-tokoh potensial di Pilgub Jawa Tengah 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024