Banyak Patahan Baru di Titik Gempa Deli Serdang

Titik gempa bumi di Kabupaten Deli Serdang, Senin (16/1/2017). Wilayah ini dilanda gempa darat berkekuatan 5,6 SR pada pukul 19.42 WIB.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BMKG

VIVA.co.id – Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter mengguncang wilayah Brastagi hingga Sibolangit Sumatera Utara, Senin malam, 16 Januari 2017.

Kronologi Istri di Deli Serdang Bakar Suami Hidup-hidup hingga Tewas

Gempa darat di Kabupaten Deli Serdang dengan kedalaman 19 kilometer ini dilaporkan menimbulkan sejumlah kerusakan di berbagai tempat.

Hasil monitoring Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa darat ini memicu 13 gempa susulan dengan kekuatan setidaknya hingga 4,3 Skala richter.

Anies di Hadapan Puluhan Ribu Pendukungnya di Deli Serdang Ajak Awasi TPS 14 Febuari 2024

Analisa BMKG, gempa ini merupakan dampak dari aktivitas sesar lokal dan bukan akibat sesar besar Sumatera (Sumatera Fault Zone).

"Di sebelah tenggara Brastagi, dekat lokasi gempa bumi memang terdapat beberapa struktur sesar lokal yang belum memiliki nama. Sehingga wajar jika di wilayah ini terjadi aktivitas gempa bumi," tulis BMKG, Selasa, 17 Januari 2017.

Didampingi Surya Paloh, Anies akan Menyapa 200 Ribu Orang di Kampanye Akbar di Deli Serdang

Sejauh ini, dilaporkan dampak gempa ini telah menimbulkan kerusakan di beberapa tempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (hd)

Pengendara motor terobos perlintasan kereta api

Tabrakan Maut Kereta Api vs Mobil di Deliserdang, 2 Penumpang Tewas

Tabrakan maut antar kereta api KAU81 Srilelawangsa, dengan mobil Daihatsu GranMax di perlintasan tidak terjaga petak jalan Sta Binjai - Stasiun Medan, Sumatera Utara pada

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024