Plafon Bioskop Ambruk Akibat Gempa Deli Serdang

Titik koordinat gempa bumi yang melanda Deli Serdang, Sumatera Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richter yang terjadi malam ini di Kabupaten Deli Serdang, Senin 16 Januari 2017, mengakibatkan plafon mal Focal Point yang ada di Kota Medan ambruk.

Kronologi Istri di Deli Serdang Bakar Suami Hidup-hidup hingga Tewas

Selain meruntuhkan plafon, gempa juga membuat pintu kaca di bagian depan mal pecah. Pengunjung pusat perbelanjaan itu panik dan berhamburan ke luar.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marinduri menyebutkan, plafon yang ambruk berada di ruangan bioskop jaringan CGV Blitz.

Anies di Hadapan Puluhan Ribu Pendukungnya di Deli Serdang Ajak Awasi TPS 14 Febuari 2024

“Iya benar, ada bagian pintu, atau dinding kaca di mal itu yang pecah saat gempa. Bagian plafon di gedung bioskopnya juga ada yang ambruk,” ungkapnya, Senin malam, 16 Januari 2017.

Daniel memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Didampingi Surya Paloh, Anies akan Menyapa 200 Ribu Orang di Kampanye Akbar di Deli Serdang

“Korban jiwa nihil. Ini kami sudah melakukan pengecekan. Manajemen mal juga sudah melakukan perbaikan. Situasi aman terkendali,” ujarnya.

Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, pusat gempa berada di 28 kilometer arah Barat Daya Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan kedalaman 10 kilometer. (asp)

Pengendara motor terobos perlintasan kereta api

Tabrakan Maut Kereta Api vs Mobil di Deliserdang, 2 Penumpang Tewas

Tabrakan maut antar kereta api KAU81 Srilelawangsa, dengan mobil Daihatsu GranMax di perlintasan tidak terjaga petak jalan Sta Binjai - Stasiun Medan, Sumatera Utara pada

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024