Habib Rizieq: Bersihkan Polri dari Jenderal Preman

Habib Rizieq di atas mobil komando FPI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA.co.id - Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, meminta Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Iriawan. Menurutnya, jenderal bintang dua itu melakukan penghasutan kepada FPI.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Begitu juga dengan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan, yang disebut Rizieq sengaja mengerahkan preman Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) untuk menyerang ulama dan kiai di Jawa Barat.

"Kapolda Metro Jaya menghasut laskar FPI supaya menghatam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Jenderal boleh adu domba? Kapolda Jabar dan Metro dilaporkan ke Propam," kata Habib Rizieq di depan Gedung Baharkam Polri, Jakarta Selatan, Senin, 16 Januari 2017.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Karena itu, Rizieq meminta pimpinan Polri agar  membersihkan Polri dari premanisme.

"Kapolri tidak boleh takut ke jenderal cecunguk yang suka adu domba umat. Hidup polisi. Bersihkan polisi dari jenderal preman. Kita cinta Polri. Enggak mau Polri dikotori. Siap dukung Kapolri, siap tertib, siap damai?" ujarnya.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Selain itu, Rizieq juga meminta Polri agar memproses masyarakat yang menghadang Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Tengku Zulkarnaen di Kalimantan Barat.

"MUI dihadang, jahat tidak?" katanya.

Sebelumnya, ribuan anggota FPI turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi di depan Markas Besar Polri. Mereka menuntut Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan dan pembubaran ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya