Panglima TNI: Alhamdulillah Saya Tidak Jadi Dicopot

Gatot Nurmantyo saat masih jadi Panglima TNI bersama Presiden Joko Widodo beberapa waktu silam.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sempat melontarkan gurauan saat membuka Rapat Pimpinan TNI 2017 terkait rencana pencopotan dirinya oleh Presiden Joko Widodo jika tak mencapai target swasembada pangan pada tahun 2016.

Daftar Harga Pangan 18 Maret 2024: Daging Sapi hingga Minyak Goreng Curah Naik

"Alhamdulillah saya tidak jadi dicopot, karena kita swasembada pangan. Terima kasih Pak Menteri Pertanian (Mentan)," kata Gatot di Mabes TNI, Senin, 16 Januari 2016.

Masalah ketahanan pangan kembali masuk dalam bahasan Rapim tahun ini. Gatot mengungkap banyak negara di dunia akan memperebutkan pangan dan air yang letaknya di equator atau Indonesia. "Kalau jadi, konspirasi ini jadi ancaman luar biasa," ujarnya.

Jokowi Janji Masyarakat Bakal Dapat Bansos Beras Hingga Juni 2024

Dalam siaran pers, Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto mengatakan, rapim ini bertema ‘TNI 2017 adalah TNI Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat Siap Melaksanakan Tugas Pokok’.

"Rapim TNI bertujuan, pertama, memberikan informasi tentang kondisi yang menonjol, berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas TNI pada tahun 2016. Kedua, mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun anggaran 2016, dan rencana tahun anggaran 2017. Ketiga, menyampaikan pokok pokok kebijakan Panglima TNI tahun 2017," kata Wuryanto.

Daftar Harga Pangan 15 Maret 2024: Beras Turun, Telur Ayam hingga Minyak Goreng Meroket

Rapim TNI diikuti oleh 184 peserta terdiri dari pimpinan TNI, 49 pejabat Mabes TNI, 52 pejabat TNI AD, 41 pejabat TNI AL, 26 pejabat TNI AU, 12 peninjau (pati yang menduduki jabatan di luar struktur TNI)  dan 57 pati Polri. (ase)

Pedagang Cabai di Gorontalo.

Daftar Harga Pangan 19 Maret 2024: Beras hingga Cabai Kompak Naik

Harga komoditas pangan secara mayoritas terpantau mengalami kenaikan secara rata-rata nasional pada perdagangan hari ini di pasar.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024