Ribuan Anggota FPI Mulai Bergerak ke Mabes Polri

Massa ormas FPI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA.co.id - Ribuan anggota Front Pembela Islam telah bergerak dari Masjid Al-Azhar menuju Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 16 Januari 2017.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Mereka menggelar aksi tersebut untuk mendesak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian agar mencopot Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan.

Pantauan VIVA.co.id, Imam Besar FPI Muhammad Habib Rizieq Shihab bersama Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Ustad Bahtiar Nasir keluar dari Masjid Al-Azhar langsung menaiki mobil komando.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Silakan Pak Haji Munarman untuk memimpin," kata Habib Rizeq di lokasi.

Para pemimpin FPI yang menaiki mobil sambil membacakan salawatan dan dengan diikuti para jemaah FPI yang ikut aksi tersebut.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Sementara itu, ratusan polisi dan juga aparat TNI turut mengawal aksi massa FPI tersebut, dari Masjid Al-Azhar sampai depan Gedung Baharkam Polri. Mereka juga berjaga-jaga di sekitar Markas Besar Polri.

(mus)

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024