Jelang Imlek, Ratusan Turis Tiongkok Mulai Serbu Manado

Hari Raya Imlek
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA.co.id – Jelang Imlek, ratusan turis asal Tiongkok mulai berdatangan di Manado, Sulawesi Utara. Pada Minggu 15 Januari 2017, sebanyak 190 turis asal Kunming, Tiongkok, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado.

5 Kuliner Khas Cap Go Meh 2022 dan Makna yang Ada di Dalamnya

"Iya, ini kloter pertama turis Tiongkok dari Kota Kunming. Nantinya akan datang lebih banyak,” ujar Kadis Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang, di Manado, Senin, 16 Januari 2017.

Ia mengatakan, turis-turis Tiongkok ini datang ke Manado guna mengisi liburan Imlek. "Dari banyak kota yang jadi incaran mereka, maka dipilihlah Manado sebagai salah satu kota liburan Imlek," ujarnya.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Saat tiba, para turis negeri Tirai Bambu itu dijemput kelompok musik kolintang. Mereka dibagikan pin dari Dinas Pariwisata Sulut. "Ada turis yang ikut main kolintang karena penasaran," kata Daniel.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Nugroho Jati menambahkan, selang beberapa pekan ini bandara akan ramai dengan turis Tiongkok yang akan berlibur Imlek.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

"Maskapai penerbangan nasional seperti Garuda Indonesia, Lion Air dan Citilink, sejauh ini masih melayani rute Manado ke sejumlah kota di Tiongkok. Bahkan Lion Air akan menambah jadwal penerbangannya," ujar Nugroho.

Sementara itu, beberapa klenteng di pusat Kota Manado mulai 'bersolek' menyambut Imlek. Seperti di Klenteng Ban Hing Kiong kompleks Pecinan Manado, terlihat para petugas mulai membersihkan dan mengecat dinding klenteng, kemudian dipasang hiasan berbau Imlek.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya