Penumpang Wings Air Rusak Mesin Diterbangkan Pesawat Lain

Pesawat Wings Air dari Palu menuju Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, mengalami kecelakaan pada Sabtu, 14 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Abdullah Hamann

VIVA.co.id - Semua penumpang pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1156 yang mengalami masalah mesin dan sempat terjadi ledakan dipastikan selamat.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Sebagian mereka membatalkan penerbangan dan dikembalikan uang tiketnya. Sebagian yang lain menjadwalkan ulang penerbangan dengan pesawat lain milik grup Lion Air.

"IW 1156 membawa 64 penumpang, dan semua penumpang dalam keadaan selamat. Sebagian penumpang telah melakukan refund, reschedule, dan ada juga yang kami terbangkan dengan Batik Air dan Lion Air," kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id pada Sabtu, 14 Januari 2017.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Keterangan pers Edward itu merespons insiden pesawat Wings Air IW 1156 dari Palu menuju Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, pada Sabtu pagi, 14 Januari 2017. Sayap pesawat Wings Air tipe ATR 72-500 itu meledak dan terbakar di udara.

Edward menjelaskan, Kapten Pilot Djoko Sriyono melaporkan ada sesuatu yang tak beres sesaat setelah pesawat lepas landas kepada petugas Air Traffic Control (ATC) Bandara Mutiara SIS Aljufri di Palu.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Harapannya

Pilot mendapati indikator yang menyala. Pilot memutuskan kembali ke Bandara Mutiara untuk keselamatan dan keamanan penerbangan serta pemeriksaan pesawat.

"Saat ini pesawat tidak diterbangkan untuk dilakukan pengecekan terlebih dahulu," ujar Edward Sirait.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya