Sukmawati Minta Umat Islam Tak Bela Rizieq Shihab

Sukmawati Soekarnoputri, putri Proklamator sekaligus Presiden pertama Indonesia, Sukarno, di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat di Kota Bandung pada Jumat, 13 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id - Sukmawati Soekarnoputri, putri Proklamator sekaligus Presiden pertama Indonesia, Sukarno, meminta umat Islam tidak mendukung Rizieq Shihab dalam kasus penistaan Pancasila.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Menurutnya, pernyataan Rizieq tidak mencerminkan sebagai tokoh Islam yang dikenal sebagai pemimpin besar Front Pembela Islam (FPI). Sikap dan tutur kata Rizieq, katanya, dikhawatirkan berdampak buruk kepada generasi bangsa. Terlebih Rizieq juga memiliki massa simpatisan.

"Saya mohon sekali janganlah membela ulama yang keliru bertutur katanya. Janganlah membela ulama yang bersikap teroris atau membuat kebencian kepada bangsa Indonesia," kata Sukmawati kepada wartawan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat di Kota Bandung pada Jumat, 13 Januari 2017.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Sukmawati mengaku kaget setelah melihat video ceramah Rizieq Shihab dua tahun lalu. Dalam ceramahnya, Rizieq diduga melecehkan Pancasila. "Setelah dibahas, ini bukan rekayasa, saya melihat betul itu kata-kata dia (Rizieq Shihab)," ujarnya.

"Saya kira," kata Sukmawati, "ada bahas lain yang, katanya, Pancasila jadi Pancagila. Itu, kan, kata-kata yang tidak berakhlak."

Sosok Muna Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq yang Terpaut Usia 27 Tahun

Dalam kesempatan itu, Sukmawati juga menyatakan menolak mencabut laporan untuk Rizieq kepada polisi. Dia bahkan berteguh hati mengawal kasus hukum itu hingga selesai. (hd)

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat pati

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sederet berita viral di kanal trending paling banyak dibaca. Seperti kisah unik Jenderal Agus Subiyanto, sosok Aiptu FN, sosok Enzo Allie, hingga istri baru Habib Rizieq.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024