Giliran Ketum PP Muhammadiyah Diajak Jokowi Makan Siang

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo kembali mengundang sejumlah tokoh ke Istana Negara untuk makan siang bersama. Pada Jumat, 13 Januari 2017, Jokowi mengundang tokoh ormas Islam, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Kedatangan Haedar Nashir langsung disambut Presiden Jokowi di ruang Credensial Istana Merdeka. Turut mendampingi Presiden, Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Jokowi dan Haedar langsung menuju ruang makan Istana Merdeka, tempat jamuan berlangsung.

Sambil santap siang, Haedar tampak berbincang ringan dengan Jokowi. Haedar bahkan menyinggung rencana Muhammadiyah membangun kampus di Malaysia.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Kami berencana ingin membangun Universitas Muhammadiyah di Malaysia," kata Haedar yang direspons Jokowi penasaran, ingin mengetahui lebih lanjut.

Haedar sempat menjelaskan, bahwa keinginan mendirikan kampus Muhammadiyah di Malaysia itu agar yang ingin belajar tentang Muhammadiyah, bisa terwadahi di negeri Jiran.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Tak hanya Haedar Nashir, Jokowi sebelumnya, pada Kamis 12 Januari kemarin, mengundang Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj makan siang. Kegiatan serupa juga beberapa kali dilakukan Jokowi dengan mengundang tokoh-tokoh partai politik.

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya