Enam Polisi di Tanjungbalai Sumut Ketahuan Pakai Narkoba

Ilustrasi narkoba.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Enam personel Kepolisian di Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara, positif mengkonsumsi narkoba. Hal diketahui setelah Polres Tanjungbalai bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungbalai melakukan tes urine kepada seluruh personel.

Tio Pakusadewo Ditangkap, Apa Bahaya Sabu untuk Tubuh?

"Tes urine bagi seluruh personel Polri di jajaran Polres Tanjungbalai sebanyak 260 orang. Dari hasil pelaksanaan tes urine, 6 orang positif menggunakan narkoba," kata Kepala BNNK Tanjungbalai AKBP Saharudin Bangko kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, Jumat siang, 13 Januari 2017.

Dia menyebutkan bahwa tes urine tersebut dilakukan langsung di Markas Komando Polres Tanjungbalai pada Kamis kemarin, 12 Januari 2017.? Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk memberantas narkoba di Kepolisian dan akan dilakukan secara berkelanjutan.

Polda Riau Bongkar Penyelundupan Sabu 35 Kg dari Malaysia

Selanjutnya, Bangko mengungkapkan, bagi anggota Kepolisian yang positif menggunakan narkoba akan dilakukan upaya selanjutnya seperti assesment atau penilaian ulang.?

"Bila hasil assesment tersebut hanya sebagai pecandu maka bisa dikenakan rawat inap atau rawat jalan," tuturnya.

Mantan Tentara GAM Bos Ganja Jaringan Aceh-Jakarta Tewas Didor

Sementara itu Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi menegaskan akan melakukan upaya hukum kepada anggota Polri yang positif narkoba pula akan melakukan rehabilitasi terhadap para bawahannya itu.  

"Kita proses," kata Tri Setyadi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya