Pemuda Dayak Adang Wasekjen MUI, Warga Jangan Terprovokasi

Seorang pria berbaju gamis putih yang diduga Waskjend Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain saat mendapat pengadangan dari warga suku Dayak di Kalimantan Barat, Kamis (12/1/2017)
Sumber :

VIVA.co.id – Kepolisian daerah Kalimantan Barat mengimbau masyarakat  tidak terprovokasi usai mencuatnya aksi pengadangan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain di Bandara Susilo Kabupaten Sintang oleh kelompok pemuda suku Dayak, Kamis, 12 Januari 2017.

Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I Senilai Rp275 Miliar

"Masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah rasa persatuan dan kesatuan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Komisaris Besar Polisi Suhadi SW.

Pihaknya tak menampik memang ada aksi penolakan terhadap Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain. Hanya saja berdasarkan laporan,  tindakan itu didasarkan kepada pribadi Tengku Zulkarnain dan bukan MUI secara kelembagaan.

Jokowi Klaim Harga Sembako Stabil di Mempawah

Menurut Suhadi, awalnya kelompok warga dayak hendak menyambut kehadiran ketua Dewan Adat Dayak yang juga Gubernur Kalimantan Barat Cornelis yang dijadwalkan melantik pengurus Dewan Adat Dayak di Sintang.

“Pada saat menunggu kedatangan Ketua DAD Kalbar Cornelis, forum Pemuda Dayak mendapatkan informasi tentang adanya kedatangan Tengku Zulkarnain, sehingga mereka langsung melakukan penolakan," kata Suhadi.

Jokowi Resmikan 24 Ruas Jalan di Kalimantan Barat Senilai Rp648 Miliar

Terkait kejadian itu, ia mengaku kini seluruh unsur pimpinan di Kalimantan Barat terus melakukan koordinasi akibat sebagai antisipasi agar tidak ada dampak lanjutan dari kejadian tersebut.

4 anak bawah umur kedapatan membawa paketan ganja siap hisap saat nongkrong di Jembatan Penyeberangan Orang, di Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar, Minggu 24 Maret 2024. (Humas Polresta Pontianak)

Kedapatan Bawa Ganja, 4 Remaja Diamankan Polisi

Tim Enggang Polsek Pontianak Selatan dan Tim Enggang Polresta Pontianak dalam rangka malam Minggu aman, berhasil mengamankan empat remaja yang kedapatan membawa ganja di

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024