Wasekjen MUI Diadang Suku Dayak di Sintang Kalbar

Seorang pria berbaju gamis putih yang diduga Waskjend Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain saat mendapat pengadangan dari warga suku Dayak di Kalimantan Barat, Kamis (12/1/2017)
Sumber :

VIVA.co.id – Sebuah gambar yang menampilkan seorang pria berbaju gamis putih dan diduga sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain sedang berada di pintu pesawat Garuda Indonesia yang diadang oleh sekelompok orang berbaju adat beredar di linimassa twitter, Kamis, 12 Januari 2017.

Kedapatan Bawa Ganja, 4 Remaja Diamankan Polisi

Diduga, gambar itu menampilkan aksi pengusiran dan penolakan sekelompok pemuda adat Dayak di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, ketika Tengku Zulkarnain hendak menghadiri sebuah acara tabliq akbar di daerah itu.

Dalam sejumlah rangakaian foto yang beredar, terlihat juga sebuah foto yang menampilkan sekelompok orang sedang membawa sebuah spanduk yang bertuliskan, 'Forum Pemuda Dayak Sintang Kalimantan Barat, FPI, Ormas Anti Pancasila dan UUD 1945 HARUS DIBUBARKAN..'

Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I Senilai Rp275 Miliar
Jokowi Klaim Harga Sembako Stabil di Mempawah

Penelusuran VIVA.co.id, sekelompok pemuda Dayak ini terlihat mengenakan baju khas masyarakat adat Dayak, lengkap dengan pisau jenis Mandau dan topi ala masyarakat adat dayak.

Di linimassa twitter, foto yang menampilkan penolakan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain itu menuai beragam komentar netizen. Beberapa mendukung dan sisanya mengecam tindakan itu.

Sejauh ini, dari laporan kepolisian setempat, aksi unjuk rasa masyarakat adat Dayak tersebut dilaporkan terkendali dan berlangsung kondusif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya