Bocah 4 Tahun Diperkosa, Jasadnya Dikubur di Lumpur

Poster anti-kekerasan terhadap anak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sadis. Seorang bocah berusia empat tahun bernama KE di Kota Sorong Papua Barat diduga menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Kejadian tragis ini terungkap pada Selasa, 10 Januari 2017, saat ditemukannya jasad bocah perempuan yang terkubur di dalam aliran sungai berisi lumpur di Kompleks Kokodo, Kota Sorong, Papua Barat.

Dari pemeriksaan itulah kemudian terungkap jika bocah perempuan malang itu diduga sebelum dibunuh menjadi korban pemerkosaan. "Ada luka sobek di bagian kemaluan korban," ujar Kapolres Sorong Kota AKBP Edfrie R Maith, Kamis, 12 Januari 2017.

Terungkap, Motif Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Palembang

Sejauh ini, dari pengembangan, kepolisian telah mengamankan tiga pemuda yang diduga menjadi pelaku pembunuhan sekaligus pemerkosaan. "Tiga sudah kami tangkap yang diduga sebagai pelaku. Mereka masih diperiksa," kata Edfrie.

Terungkapnya kejadian pemerkosaan dan pembunuhan terhadap bocah berusia empat tahun itu sempat menimbulkan amuk massa. Sehari usai ditemukan, tepatnya pada Rabu, 11 Januari 2017, keluarga korban sempat mengamuk dan membakar tiga rumah warga yang berada di dekat lokasi kejadian.

Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran

Karena itu, pengamanan pun ditingkatkan. Upaya mediasi antara keluarga pelaku dan korban, menurut Edfrie, pun coba dilakukan oleh kepolisian. "Ini untuk menghindari ekses-ekses lanjutan," katanya.

Meski begitu, Edfrie memastikan bahwa proses hukum terhadap ketiga pelaku akan terus berjalan seiring dengan mulai kondusifnya Kota Sorong. "Langkah hukum terhadap pelaku sedang berjalan," ujar Edfire. (ase)

Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024