Imigrasi Tangkap Sembilan WNA Tiongkok di Tengah Hutan

Imigrasi tangkap WNA Tiongkok
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Belasan warga negara asing (WNA) asal Tiongkok kembali ditangkap oleh pihak imigrasi. Mereka ditangkap karena diduga menyalahi izin tinggal.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Agung Sampurno melalui pesan elektroniknya, Rabu, 11 Januari 2017. 

Agung menjelaskan, penangkapan itu dilakukan Imigrasi Klas II Bogor, Jawa Barat dan dibantu tim pengawasan orang asing di pedalaman Bogor, Jawa Barat, Selasa siang, 10 Januari 2017.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

"12 WNA China tersebut ditangkap di Desa Banyuwangi, Kampung Cihideung. Dari 12 orang, 9 orang di antaranya ditangkap di tengah hutan karena melarikan diri," ujarnya.

Agung merincikan kronologinya, saat hendak ditangkap, sembilan orang itu melarikan diri ke arah hutan. Kemudian tim membagi dua untuk pengejaran.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Tim imigrasi (langsung) dibagi dua, dari pintu depan di Desa Banyuwangi, dan dari sisi belakang tambang Desa Cintamanik. Dimulai dengan jalan kaki selama lebih dari 2,5 jam, kemudian (mereka) ditangkap di tengah (hutan)," ujarnya. Setelah itu, mereka dibawa ke kantor Imigrasi Klas II Bogor untuk diproses lebih lanjut.

Ilustrasi etnis Uighur kerja di pabrik.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Tiongkok menduduki peringkat ke-63 dalam Indeks Kesenjangan Global pada tahun 2006 namun merosot ke posisi 107 pada tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024