TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Narkoba, Kakak Bupati Dharmasraya Sumatera Barat Ditangkap

Ia ditangkap bersama alat bukti pengedaran sabu-sabu
Narkoba, Kakak Bupati Dharmasraya Sumatera Barat Ditangkap
ARC (berbaju biru) kakak dari Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang tertangkap dalam penggerebekan narkoba oleh kepolisian, Senin (9/1/2017) (VIVA.co.id/Wahyudi A Tanjung)

VIVA.co.id – ARC (35), kakak kandung dari Bupati Dharmasraya Sumatera Barat Sutan Riska Tuanku Kerajaan, tertangkap kepolisian setempat atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Warga Jorong Balai Tangah, Nagari Sungai Rumbai Barat Dharmasraya itu diamankan bersama seorang pria bernama OKT (29).

Keduanya tertangkap tangan bersama alat bukti senilai ratusan juta rupiah, berupa dua paket besar sabu-sabu, tujuh paket sedang, dan 77 paket kecil sabu siap edar.

Lalu satu alat hisap, satu unit timbangan digital dan sejumlah perlengkapan kemasan sabu-sabu. Uji urine juga menunjukkan keduanya positif menggunakan narkoba.

"Awalnya kami datang ke TKP untuk melakukan pengintaian berdasarkan informasi dari masyarakat, dan ternyata memang benar di sana kami temuka tiga orang yang sedang melakukan penyalahgunaan narkoba,” ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Dharmasraya Iptu Kalbert, Rabu, 11 Januari 2017.

Hanya saja, saat penggerebekan yang dilakukan pada Senin malam, 9 Januari 2017 itu, seorang pelaku bernama MM melarikan diri. "Kami juga menyita uang tunai sejumlah Rp1,3 juta, diduga hasil penjualan sabu," kata Kalbert.

Saat ini kedua tersangka mendekam di tahanan Polres Dharmasraya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. ARC dan OKT dijerat dengan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112 dan 114, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP