KPK Ingin Kesejahteraan Polri dan Jaksa Membaik di 2017

Ketua KPK Agus Rahardjo didampingi empat Pimpinan KPK menyampaikan hasil kinerja KPK, Senin (9/1/2016)
Sumber :
  • Antara/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki sejumlah poin strategis yang akan ditekankan di tahun 2017. Salah satunya, yakni ingin mendorong supaya kesejahteraan anggota Polri dan Jaksa disamakan dengan yang diterima pegawai KPK.

Kejagung Bantah Kabar Pembukaan Blokir Rekening Harvey Moeis

"Sasaran kami tahun ini agar aparat penegak hukum lain bisa ditingkatkan kesejahteraan mereka," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo , Senin 9 Januari 2017.

Menurut mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini, pihaknya telah lakukan kajian soal kesejahteraan aparat penegak hukum.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Kajian tersebut didasari adanya perbandingan yang menyatakan bahwa terjadi gap yang cukup besar dan signifikan antara pegawai KPK dengan personel penegak hukum lain. "Mudah-mudahan sasaran kami tahun ini tercapai," kata Agus.

Agus sendiri tidak bersedia mengumbar besaran gaji dan tunjangan yang diterima pegawai KPK, anggota Polri dan Jaksa. Namun berdasarkan data dimi?liki pihaknya, Polri dan Kejaksaan memiliki pendapatan yang berbeda jauh dibanding KPK.

Survei LSI: Mayoritas Rakyat Percaya Kejagung Bakal Usut Tuntas Kasus Korupsi Rp 271 T

(ren)

Gedung Kejaksaan Agung

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Komisi Kejaksaan RI mendorong Tim Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung agar menuntaskan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi terka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024