TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kapolri Ingatkan Bawahan: Mundur atau Tangkap Bandar Narkoba

Dia mengakui, selama ini kebanyakan pengedar kecil yang tertangkap.
Kapolri Ingatkan Bawahan: Mundur atau Tangkap Bandar Narkoba
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Danar Dono)

VIVA.co.id – Perang terhadap narkoba di Indonesia diingatkan masih menjadi hal serius yang juga menjadi prioritas tugas Kepolisian. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan gerah kepada seluruh jajaran yang hanya mendapatkan kaki atau para pengedar kecil narkoba saja. Sementara gembong dan bandar narkoba masih bebas berkeliaran.

Tito dalam kesempatan itu memberikan peringatan kepada seluruh direktur reserse narkoba untuk mengundurkan diri jika tak becus menangkap para bandar narkoba.

"Jangan yang kecil-kecil saja ditangkap, harus tangkap bandarnya, itu adalah jantungnya. Kalau tidak berani tangkap bandarnya, direktur reserse narkoba silakan mundur," kata Tito di Mapolda Sumatera Selatan, Senin 9 Januari 2017.

Jenderal Polisi ini mencontohkan, adanya penangkapan dua warga Nigeria yang ditembak mati. Untuk rilis penangkapan itu sengaja digelar Tito di kamar ruang jenazah sebagai peringatan dan simbol ultimatum kepada seluruh bandar narkotika.

"Itu saya kasih contoh bermain di Indonesia (mengedarkan narkoba) jadinya seperti itu. Dua tersangka kita tembak mati karena melawan," ujarnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP