Ratusan Buku 'Jokowi Undercover' Terjual Lewat Facebook

Buku 'Jokowi Undercover' karangan Bambang Tri
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Sebanyak 300 eksemplar buku "Jokowi Undercover" diketahui sudah laku dijual melalui media sosial Facebook oleh penulisnya sendiri, yakni Bambang Tri Mulyono.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Dengan 150 Rupiah ribu per buku, yang terjual 300-an," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar, di Jakarta Selatan, Senin, 9 Januari 2017.

Boy lebih lanjut mengimbau kepada masyarakat luas agar tidak memperjualbelikan buku "Jokowi Undercover". Buku tersebut ditegaskannya, tidak sesuai dengan fakta.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Kalau masih ada transaksi di elektronik maka nanti pihak lain di luar dari Bambang Tri Mulyono bisa jadi tersangka. Jadi diimbau tidak menjual buku itu lagi apalagi demi keuntungan," ujar Boy.

Namun dilanjutkannya, sejauh ini masih belum diketahui pihak yang menjadi penyokong dana dalam pembuatan dan pencetakan buku "Jokowi Undercover" yang sudah diperjualbelikan.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Tentu proses yang berjalan belum selesai. Jadi dilakukan upaya jauh melihat keterkaitan Bambang Tri pada alat bukti yang ada," lanjut Boy.

Polisi menetapkan penulis buku "Jokowi Undercover" Bambang Tri sebagai tersangka. Yang bersangkutan kemudian ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Bambang Tri disangkakan ?Pasal 16 UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnik. Dia juga dijerat dengan Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan Pasal 207 KUHP.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya