Gaji Ribuan PNS Garut Telat

Pegawai negeri sipil di Garut, Jawa Barat, pada Senin, 9 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id - Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di Garut, Jawa Barat, resah setelah gaji mereka telat dibayarkan selama sembilan hari. Mereka kian tak tenang karena waktu pencairan gaji tak pasti hingga sekarang.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Sebagian besar PNS mengaku tetap bersemangat bekerja tetapi mereka kian terdesak kebutuhan sehari-hari, termasuk membayar biaya sekolah anak, membayar tagihan listrik, air, dan lain-lain. Mereka berterus terang tak bisa menunggu lebih lama lagi.

Sejumlah pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Garut enggan berbicara secara langsung tentang keterlambatan pembayaran gaji. Namun mereka berharap gaji segera masuk pada rekeningnya masing-masing.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Memang saya belum menerima pembayaran gaji. Saya dan kawan-kawan pasti ingin segera menerima gaji," kata seorang PNS yang menolak disebutkan identitasnya saat ditemui di kantornya pada Senin, 9 Januari 2017.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, membenarkan memang terjadi keterlambatan pembayaran gaji sebagian besar PNS. Namun dia memastikan gaji mereka dibayarkan hari ini. Keterlambatan pembayaran gaji itu karena perubahan Sturuktur Organisasi Tata Kelola Kepegawaian di Kabupaten Garut.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

"Sejak hari Jumat, 6 Januari (2017) sebagain sudah dibayarkan. Hari ini rencananya semua gaji dibayarkan," kata Bupati.

Podomoro Park Bandung.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Tak hanya properti perumahannya saja yang menjadi fokus perusahaan. Tapi sarana dan fasilitas umum pun dipastikan lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024