Pramugari Gendong Nenek di Pesawat Bikin Terharu

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Sebuah foto yang menampilkan seorang pramugari sedang menggendong seorang nenek renta di dalam pesawat menebar decak kagum di jejaring sosial.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Foto itu diketahui diambil dari dalam lorong pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA821 rute Kuala Lumpur Jakarta pada Sabtu siang, 7 Januari 2017.

“Mbak Flight Attendant @IndonesiaGaruda flight GA821 ini luar biasa. Mengharukan. Sampe speechless." tulis salah satu akun twitter bernama Farchan Noor Rachman @efenerr seperti dikutip VIVA.co.id, Minggu, 8 Januari 2017.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok
Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny Siga Butarbutar menyebutkan, penumpang yang digendong oleh seorang pramugari bernama Vera tersebut merupakan salah seorang rombongan umroh yang berencana akan melanjutkan penerbangan berikutnya ke Surabaya Jawa Timur setibanya di Bandara Soekarno Hatta.

Perempuan lanjut usia yang tak disebutkan namanya itu, awalnya menunggu kursi roda. Namun setelah ditunggu beberapa waktu, kursi roda tak kunjung datang. Karena itu, pramugari Vera menawarkan untuk membantu agar sang nenek bisa segera keluar dari lorong pesawat.

Hingga kemudian tiba di pintu depan yang selanjutnya diserahkan ke petugas yang kebetulan tiba membawa kursi roda. "Apa yang dilakukan Vera sebetulnya merupakan bukti dan cerminan kerja profesional. Yang jelas para awak kabin telah berinisiatif untuk mencari solusi atas situasi yang ada," kata Benny dikutip dari laman resmi Garuda Indonesia.

Di jejaring sosial twitter, sejak foto itu beredar, decak kagum pun mengalir untuk aksi pramugari tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya