Aksi Polisi Lindungi Pencuri dari Amuk Massa Tuai Pujian

Brigadir LR Supriyadi, anggota polisi asal Lombok yang melindungi seorang pencuri ayam dari amuk massa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/facebook

VIVA.co.id – Sebuah video singkat yang menampilkan seorang anggota polisi yang sedang melindungi pencuri yang sudah dalam kondisi setengah babak belur menjadi perhatian pengguna jejaring sosial Facebook.

Terkuak, Alasan Satu Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Penelusuran VIVA.co.id, dalam video berdurasi 01.55 detik yang diunggah salah satu pengguna akun Yuan Mesuji, menampilkan seorang anggota polisi berpangkat Brigadir Kepala bernama LR Supriyadi, sedang dalam posisi duduk menekuk lutut di sebuah rumah warga.

Di samping anggota polisi berseragam itu, terlihat seorang pemuda berkaos putih dengan muka lebam terlihat meringkuk ketakutan. Beberapa kali ia menutupi ketakutannya dengan bersembunyi di bawah ketiak Supriyadi.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Pemuda itulah yang diduga sebagai pelaku pencurian, dengan barang bukti seekor ayam jantan yang fotonya ikut disertakan bersama video tersebut.

Di hadapan keduanya, terlihat sejumlah warga yang sedang emosi dan terlibat debat mulut dengan sesamanya termasuk anggota polisi yang tengah dipeluk sang pencuri.

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

Terlihat jelas di video tersebut, bagaimana upaya anggota Brigadir LR Supriyadi berupaya melindungi pemuda tersebut dari amuk massa. Ia pun tak terlihat gentar menghadapi warga yang sedang emosi. Sementara pemuda yang diduga pencuri, terlihat mendekap erat dengan tangan gemetar ke tubuh Brigadir LR Supriyadi.

Video ini pun menuai pujian netizen. Mayoritasnya memuji sikap dari Brigadir LR Supriyadi yang berani menghadapi amuk massa dan bisa meredam emosi warga atas perbuatan pencuri.

"Semoga Allah memberikan rjki yg berlimpah untuk bpk polisi yg menyelamatkan Anak Dr amukan Masa itu," tulis akun facebook bernama Dian Diyanari.

"Ini baru polisi luarbiasa mempertaruhkan nyawanya demi nyelamatin anak itu dari masa. Bayangkan jika masa itu ngamuk ke pak pol nya juga. You are the best pak pol. Polisi seperti ini patut Pangkatnya di naikan," tulis akun facebok lain bernama Naomi Angel.

Sejauh ini, video aksi polisi melindungi pencuri ayam tersebut telah ditonton lebih dari 800 ribu tayangan dan dibagikan lebih dari 480 kali dari akun facebook milik Yuan Mesuji. Ratusan komentar positif pun membanjiri video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya