KPK Telusuri Keterlibatan Wabup Klaten di Kasus Suap Sri

Bupati Klaten, Sri Hartini ditahan KPK.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan pengusutan kasus suap rotasi jabatan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tak berhenti di Bupati Sri Hartini. Penyidik diungkapkan juru bicara KPK, Febri Diansyah, juga menelusuri dugaan keterlibatan Wakil Bupati Klaten, Sri Mulyani. 

3 Pesilat Keroyok Seorang Bocah, Alasannya Bikin Geleng Kepala

"Tentu kami dalami lebih lanjut apakah peran tersangka di sini bersama pihak lain, apakah wakil bupati atau yang lainnya," kata Febri di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Januari 2016.

Selain dugaan penerima, KPK kata Febri, juga menyelidiki pihak pemberi suap. Terlebih uang yang diamankan saat operasi tangkap tangan, 30 Desember 2016, serta usai penggeledahan terbilang besar, yakni lebih dari Rp2 miliar. "Indikasinya pemberi ini bukan satu orang," kata Febri. 

Terkuak Alasan Kuburan di Klaten Dibalut dengan Cat Warna Warni

Dalam kasus Klaten, ada delapan orang yang diamankan tim satuan tugas KPK.  Namun, enam orang di antaranya dilepas atau masih berstatus saksi.

Klaten sendiri disebut beberapa pihak termasuk daerah politik dinasti. Sebab, sudah beberapa periode, daerah ini dipegang Keluarga Sri Hartini dan Sri Mulyani.

Terkuak, Misteri Mayat di Saluran Irigasi Klaten: Dibunuh Gegara Karung Pasir

Meski begitu, pada perkara Klaten, baru Sri Hartini dan Kepala Seksi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Klaten, Suramlan, sebagai tersangka. 

Korban perkelahian dua lawan satu di Klaten, Jawa Tengah

Tragedi Perkelahian Dua Lawan Satu di Klaten, Satu Tewas

Perkelahian Dua Lawan Satu di Klaten, Satu Orang Tewas.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024