KPK Temukan Uang Dugaan Suap Jabatan Bupati Sri Hartini

Bupati Klaten, Sri Hartini ditahan KPK.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi menyita berbagai dokumen dan uang dalam penggeledahan di sejumlah tempat terkait kasus dugaan korupsi mutasi jabatan di Pemerintahan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang diduga dilakukan Bupati Klaten, Sri Hartini. 

Tragedi Perkelahian Dua Lawan Satu di Klaten, Satu Tewas

"Geledah kemarin  telah mengamankan sejumlah dokumen dan uang dari delapan lokasi," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa, 3 Januari 2017. 

Menurut Febri, penggeledahan kali kedua setelah operasi tangkap tangan pada 30 Desember 2016, dilakukan penyidik KPK untuk mencari bukti tambahan. 

3 Pesilat Keroyok Seorang Bocah, Alasannya Bikin Geleng Kepala

"Rincian soal dokumen dan jumlah uangnya belum bisa saya sampaikan. Semoga besok informasi rincinya bisa diungkapkan," kata Febri.

Dalam kasus ini, selain Sri Hartini, KPK juga menetapkan  Kepala Seksi (Kasi) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Klaten, Suramlan, sebagai tersangka. 

Terkuak Alasan Kuburan di Klaten Dibalut dengan Cat Warna Warni
Jalan tol Solo-Jogja dibuka fungsional saat arus mudik dan balik Lebaran 2024

Hari Ini, Tol Fungsional Jogja-Solo Bisa Dilintasi untuk Arus Balik Pemudik

PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ) mulai mengoperasikan Jalur Fungsional Jalan Tol Jogja-Solo pada hari ini, dan dapat langsung digunakan pemudik untuk kembali ke daerah asal.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024