Kapolsek di Medan Dicopot karena 12 Tahanan Kabur

Ilustrasi Tahanan
Sumber :

VIVA.co.id - Komisaris Polisi Lesman Zendrato dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Seituan di Kota Medan, Sumatera Utara. Dia dicopot gara-gara dianggap lalai, sehingga 12 tahanan pada polsek itu kabur pada Jumat subuh, 30 Desember 2016.

Polda Sumut OTT Anggota Bawaslu Medan, Ketua Bawaslu Sumut: Informasinya Begitu

12 tahanan yang terdiri sebelas laki-laki dan seorang perempuan kabur dengan cara menggergaji besi vetilasi sel pada Polsek Percut Seituan.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap seluruh personel Polsek Percut Seituan dalam kasus tahanan kabur tersebut. Memang, terdapat kelalaian yang dilakukan Kapolsek Percut Seituan," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan, Komisaris Besar Polisi Sandi Nugroho, kepada wartawan pada Senin malam, 2 Januari 2017.

PDIP Medan Tak Kuasa Beri Sanksi ke Bobby Nasution Usai Blak-blakan Dukung Gibran

Lesman Zendrato digantikan Komisaris Polisi Boy J. Situmorang sebagai penjabat Kepala Polsek Percut Seituan. Dia juga kini menjabat Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan.

Sandi memperbarui informasi bahwa lima di antara 12 tahanan yang kabur itu sudah ditangkap lagi. Mereka antara lain, Abdi Lubis, Abdul Imam Akbar Hasibuan, Agus Ramadhani, M.Fadli Lubis, dan Noviandri Syahputra.

Viral Ojol Naik Pesawat, Ternyata Anggota DPRD Medan Erwin Siahaan

Tujuh yang lain masih diburu. Mereka antara lain, Yudi Sanjaya, Dika Andrian, Aprianto alias Black, Andes Sianturi, M. Aldi Reza, Kasima Handayani (perempuan), dan M. Tahi.

"Kita mengimbau kepada para tahanan yang melarikan untuk menyerahkan diri. Apabila imbauan ini tidak diindahkan, maka akan diberikan tindakan yang tegas," ujar Sandi. (asp)

Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Muhammad Husni saat menerima Piala Adipura Tahun 2023.(dok Pemko Medan)

Setelah 12 Tahun, di Tangan Bobby Nasution Kota Medan Boyong Lagi Piala Adipura

Setelah 12 tahun Kota Medan kembali bisa menyabet penghargaan Piala Adipura. Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku ini karena kerja sama semua masyarakat dan stakeholder

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024