Gadis yang Ditelepon Jokowi Doakan Presiden Diberkati Tuhan

Presiden Joko Widodo menelepon seorang gadis kecil di Manado yang menangis karena gagal bertemu Presiden pada 26 Desember 2016.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo memberikan kejutan tahun baru untuk seorang gadis cilik bernama Neisha Rampengan di Tomohon (sebelumnya disebut Manado), Sulawesi Utara, pada Sabtu malam, 31 Desember 2016. Jokowi menelepon dan berbicara langsung dengan Neisha karena bocah itu menangis gara-gara melewatkan momen bertemu Presiden di Tomohon pada 27 Desember 2016.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Neisha membalas kejutan itu dengan berdoa untuk Jokowi dan keluarganya. Peristiwa Neisha berdoa direkam ayahnya lalu videonya diunggah di akun Facebook milik ibundanya, Nova Rampengan-Cono.

Neisha mula-mula memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris, lalu memejamkan mata sembari mengatupkan kedua telapak tangan, mulai berdoa. “Ya, Tuhan. Semoga Bapak Jokowi dan anak-anaknya, dan ibunya (istrinya), dengan opa-omanya, bisa sehat selalu, bisa Tuhan memberkati, bisa menikmati Tahun Baru,” katanya.

Status Jokowi di PDIP, Komarudin Watubun: Sudah di Sebelah Sana, Bagaimana Dibilang Bagian PDIP

Gadis cilik berambut ikal sepunggung itu juga berpesan kepada Presiden agar bisa menjadi pengayom bagi seluruh rakyat Indonesia. “Semoga Bapak Jokowi bisa menjadi bapak seluruh rakyat Indonesia. Selamat malam. Tuhan memberkati.”

Ibunda Neisha, Nova Rampengan, menuliskan keterangan untuk video anaknya berdoa dalam akun Facebook-nya. “Kalimat tulus dari anak kami, Neisha Rampengan, utk bpk idolanya presiden Jokowi.”

MK: Dalil Pemohon Ada Intervensi Presiden Terkait Pencalonan Gibran Tak Beralasan Hukum

Presiden menghadiri sejumlah kegiatan di beberapa kota di Sulawesi Utara, di antaranya, Manado, Tomohon, dan Tondano pada 26-27 Desember 2016. Neisha kesal lalu tersedu sedan karena ayahnya tak memberitahunya tentang kedatangan Jokowi. Padahal dia sangat berharap bertemu Presiden.

Neisha sebenarnya telah menunggu Jokowi lewat di depan rumahnya sejak pagi itu. Jokowi sudah melintas di jalan depan rumahnya untuk menghadiri perayaan Natal Nasional di Tondano. Sayangnya Neisha melewatkan momen itu karena dia sedang pipis. Ayahnya tahu kedatangan Jokowi tapi tak memberitahu Neisha.

Neisha bahkan memukul-mukul ayahnya sembari tetap tersedu-sedan dan mengutuk perbuatan ayahnya yang tak memberitahunya tentang kedatangan Presiden. Padahal, kata Neisha, “Neisha ada di kamar. Masa Papa enggak tahu?”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya