Jokowi Telepon Gadis Cilik yang Menangis Ingin Bertemu

Presiden Joko Widodo menelepon seorang gadis kecil di Manado yang menangis karena gagal bertemu Presiden pada 26 Desember 2016.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo memberikan kejutan tahun baru untuk seorang gadis cilik bernama Neisha di Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu malam, 31 Desember 2016. Jokowi menelepon dan berbicara langsung dengan Neisha karena bocah itu menangis gara-gara melewatkan momen bertemu Presiden di Manado pada 26 Desember 2016.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden memang sedang menghadiri sejumlah kegiatan di beberapa kota di Sulawesi Utara, di antaranya, di Manado dan Tomohon pada 26 Desember 2016. Neisha kesal lalu tersedu sedan karena ayahnya tak memberitahunya tentang kedatangan Jokowi di Manado. Padahal dia sangat berharap bertemu Presiden.

Momen Jokowi menelepon dan berbicara dengan Neisha direkam dua anak Presiden, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, lalu diunggah ke situs berbagi video, Youtube, pada Sabtu malam.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Ihwal Neisha menangis itu mulanya diketahui Kahiyang melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram milik ibu si bocah. Dalam video itu, Neisha duduk di sebelah ayahnya dan menangis. Sang ibu merekam peristiwa itu. 

Neisha bahkan memukul-mukul ayahnya sembari tetap tersedu-sedan dan mengutuk perbuatan ayahnya yang tak memberitahunya tentang kedatangan Presiden. Padahal, kata Neisha, “Neisha ada di kamar. Masa Papa enggak tahu?”

Gibran soal Kaesang Masuk Bursa Cagub DKi Jakarta

Kahiyang lalu mengontak ibunda Neisha lewat Instagram itu, dan meminta nomor kontak untuk dihubungi esok hari. Saat panggilan telepon Kahiyang dijawab, ibunda Neisha yang berbicara, lalu memberikan kepada Neisha. Segera setelah itu, Kahiyang menyerahkan ponselnya kepada Jokowi.

Jokowi mengawali percakapan dengan Neisha, “Halo, Neisha. Selamat malam. Kemarin nangis, ya?”

“Iya,” jawab Neisha.

“Kenapa?” Jokowi bertanya.

“Mau ketemu…” Neisha menjawab terbata-bata.

“Mau ketemu siapa?” cecar Jokowi.

Neisha tak segera menjawab. Namun dia kemudian membuka suara lagi meski terbata-bata. “Mau ketemu… Bapak Presiden.”

“Mau Ketemu Bapak Presiden? Terus, enggak bisa ketemu?” tanya Jokowi lagi.

“Iyaa,” Niesha menjawab singkat.

“Ya,” kata Jokowi. “Kemarin saya lihat itu nangisnya (melalui video yang diunggah di Instagram). He-he-he.”

“Ini saya rekam, nanti dilihat di Youtube, ya. Tapi jangan nangis lagi,” ujar Presiden.

“Iyaa,” jawab Neisha, singkat.

“Belajar yang baik. Ya?” Jokowi meminta sekali lagi.

“Iyaa,” kata Neisha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya