Sambut Tahun Baru 2017 dengan Zikir Nasional

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, melewatkan malam pergantian tahun dengan mengikuti kegiatan zikir nasional, yang berlangsung di Masjid At Tin, komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu 31 Desember 2016 malam. Hidayat mengapresiasi zikir nasional yang sudah berlangsung selama 15 tahun. 

Menag Ajak Masyarakat Doa dan Zikir Bersama Minta Corona Segera Lenyap

"Zikir nasional pada malam pergantian tahun adalah salah satu kegiatan alternatif yang sangat baik, di antara kegiatan lain yang dilakukan dalam menyambut pergantian tahun," ujarnya melalui pesan elektronik yang diterima para wartawan, Sabtu 31 Desember 2016.

Ke depan, ia berharap kegiatan zikir nasional, juga bisa dilakukan menyambut tahun baru Islam. Bukan hanya pada pergantian malam tahun baru masehi. 

Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal di Sumbar Tak Ditahan

"Ini penting, karena pergantian tahun baru Islam masih kurang mendapat apresiasi dari masyarakat, termasuk umat Islam sendiri. Pergantian dari waktu ke waktu, adalah dalam rangka memberikan dampak positif, terutama bagi manusia yang senantiasa berzikir," ujarnya.

Hidayat dalam tauziahnya juga mengingatkan bahwa Indonesia tengah berada dalam kondisi darurat dalam segala hal. Darurat narkoba, darurat moral, darurat kejahatan ibu dan anak. 

Polisi Tahan Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal

"Semua itu harus menjadi keprihatinan agar bisa ditanggulangi. Ini penting, agar Indonesia tidak masuk dalam kategori golongan yang gemar memubazirkan anugerah dari Allah," ujarnya.

Dalam kegiatan ini hadir Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, calon Gubernur DKI, Anies Baswedan, dan ustaz Arifin Ilham.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya