Jelang Tahun Baru, Densus 88 Tangkap 1 Orang Terduga Teroris

Tim Densus 88 Antiteror
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Detasemen Khusus 88 Antiteror mengamankan satu orang diduga pelaku perakit bom di Palu, Sulawesi Tengah, sekira pukul 13.20 WITA, Sabtu, 31 Desember 2016.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

"Telah mengamankan yang akan membuat teror menjelang malam pergantian tahun baru 2017," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Kata Rikwanto, satu orang terduga pelaku yang berhasil diamankan bernama Abu Muhammad. Yang bersangkutan diamankan di Jalan Bali, nomor 20 Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Setelah berhasil ditangkap, tim Densus 88 Antiteror langsung melakukan penggeledahan di sebuah kontrakannya yang berlokasi di Jalan Monginsidi Lorong 2, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Palu, Sulawesi Tengah.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya, satu buah pisau, tiga buah buku panduan tentang jihad dan cara-cara untuk merakit bom, dua buah botol parfum, dua buah buku tuntunan doa-doa jihad, satu buah ponsel merek mito tanpa batre yang diduga akan dijadikan pemicu bom yang dimaksud. Kemudian uang sejumlah Rp77 ribu.

10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya dari Jaringan Jamaah Islamiyah

Selain itu, beberapa lembar pakaian salat dan pakaian sehari-hari, salah satunya didapat kaos yang bertuliskan 'tahanan Nusakambangan'.

Petrus Reinhard Golose saat menjabat Kapolda Bali

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Kami telah merangkum ada 5 perwira Polri yang ikut terlibat selesaikan kasus bom Bali I dan II hingga kelimanya mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Jenderal Sutanto

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024