Polisi Berhasil Menangkap Satu Tahanan Kabur di Medan

Polisi memeriksa ventilasi di rumah tahanan Polsek Percut Sei Tuan
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Aparat Kepolisian berhasil meringkus satu dari 12 tahanan yang kabur, dengan cara menjebol ventilasi rumah tahanan polisi di Markas Komando Polsek Percut Sei Tuan, Jumat, 30 Desember 2016, sekitar pukul 04.00.

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur yang berhasil diamankan tersebut, bernama Agus Ramadhani. Dia diamankan di rumah kerabatnya di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Sudah kita tangkap seorang (Agus Ramadhani). Baru saja tadi," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Percut Sei Tuan, Kompol Zendrato, Jumat malam, 30 Desember 2016.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Namun, saat ditanya secara detail proses penangkapan, Zendrato masih pelit bicara. "Nanti-nanti saya masih di luar. Belum bisa saya ungkapkan," kata dia.

Sementara itu, kabar beredar tim gabungan dari Polsek Percut Sei Tuan dan Polrestabes Medan melakukan penembakan terhadap tahanan kabur tersebut. Namun,  Zendrato membantahnya.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

"Tidak ada ditembak, cuma memang sempat melawan. Namanya juga orang melarikan diri," tuturnya.

Saat ini, Agus Rahamdhani, pelaku pencurian dengan kekerasan itu sudah diamankan di Polsek Percut Sei Tuan guna proses pemeriksaan atas kabur dirinya bersama 11 orang tahanan lain. Untuk diketahui, tahan kabur tersebut, terdiri 11 tahan laki dan satu orang tahanan wanita.

Mereka kabur melalu ventilasi ruangan tahanan, yang dirusak menggunakan gergaji besi. Dari lokasi itu, petugas menemukan potongan besi.

Berikut 11 nama tahanan, yang masih dalam pengejaran.

1. Yudi Sanjaya
2. Dika Andrian
3. Abdi Lubis
4. Aprianto alias Black
5. Andes Sianturi
6. Abdul Imam
7. Novi Andri Syahputra
8. M Aldi Reza
9. Kasima Handayani? (perempuan)
10. M Fadli Reza
11. M Tahir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya