Bupati Klaten Sri Hartini Terlibat Suap

Bupati Klaten Sri Hartini
Sumber :
  • Klatenkab.go.id

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Bupati Klaten, Sri Hartini, di Klaten, Jawa Tengah, bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten. Mereka ditangkap, Jumat, 30 Desember 2016, karena diduga menerima suap.

Tragedi Perkelahian Dua Lawan Satu di Klaten, Satu Tewas

"Indikasinya terkait penerimaan hadiah penyelenggaara negara. Ada sejumlah uang, " kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Jumat, 30 Desember 2016.

Namun, rincian besaran uang yang diduga menjadi suap dan telah disita KPK dalam operasi ini, akan disampaikan ke publik setelah dilakukan pemeriksaan. Kata Febri, penjelasan akan diberikan tak hanya terkait besaran uang, tapi latar belakang dilakukannya tangkap tangan ini, termasuk ada tidaknya tindak pidana korupsi yang dilakukan para pejabat yang ditangkap.

3 Pesilat Keroyok Seorang Bocah, Alasannya Bikin Geleng Kepala

"Nanti kita update. Kita masih pendalaman setelah lakukan OTT ini. Nilainya belum kita sampaikan dan masih kita hitung serta koordinasikan lebih lanjut," tutur dia.

Namun siapa saja pejabat yang diduga terlibat itu, pihaknya akan mengumumkan setelah penyelidikan selesai. Karena KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum seseorang terkait dugaan tindak pidana yang terjadi.

Terkuak Alasan Kuburan di Klaten Dibalut dengan Cat Warna Warni

"Tadi pagi (OTT), prosesnya sudah beberapa hari lalu, dan sudah kami cek informasi dari masyarakat. Ada beberapa orang penyelenggara negara," ujarnya.

Jalan tol Solo-Jogja dibuka fungsional saat arus mudik dan balik Lebaran 2024

Hari Ini, Tol Fungsional Jogja-Solo Bisa Dilintasi untuk Arus Balik Pemudik

PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ) mulai mengoperasikan Jalur Fungsional Jalan Tol Jogja-Solo pada hari ini, dan dapat langsung digunakan pemudik untuk kembali ke daerah asal.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024