Jokowi Meringis Lihat Paspampres Patahkan Besi Pakai Leher

Presiden Jokowi saat mengunjungi Mako Paspampres
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo sempat dibuat meringis saat berkunjung ke Markas Komando (Mako) Pasukan Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden (Paspampres) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 29 Desember 2016. Hal itu terlihat saat orang nomor satu di Indonesia tersebut menyaksikan aksi karate dari anggota Paspampres.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Pasukan Karate Yongmoodo, Merpati Putih, dan Aikido, menampilkan kelihaian di hadapan Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Misalnya, cara membela diri saat diserang dengan senjata tajam. Bahkan paspampres perempuan bisa melumpuhkan dua musuh sekaligus.

Atraksi dari pasukan Merpati Putih membuat Presiden Jokowi meringis. Mereka menunjukkan atraksi memecahkan balok hebel berlapis-lapis. Tidak hanya menggunakan tangan, tapi juga dengan kepala dan sikut.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Jokowi terlihat meringis, seolah merasakan rasa sakit saat para prajurit ini memecahkan hebel dan mematahkan besi berlapis-lapis. Aksi mematahkan besi ini, bahkan tidak hanya dengan tangan tapi juga dengan kepala, paha, selangkangan, jari, hingga mematahkan menggunakan leher.

Setelah berhasil melakukan aksi ini, Presiden Jokowi yang diapit Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Mensesneg Pratikno, memberikan tepuk tangan tanda kagum dengan kehebatan mereka.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Tadi setelah saya lihat seluruh sarana dan prasarana, tempat-tempat latihan, saya kira kesiapannya sangat kelihatan sekali. Dalam demonstrasi yang tidak pernah saya bayangkan, kelihatan sekali kesiapannya, profesionalismenya sehingga sekali lagi saya ucapkan terima kasih," jelas Jokowi dalam arahannya.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024