Bendera Malaysia Dibakar di Menteng

VIVAnews – Kelompok anti Malaysia membakar bendera Malaysia di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu 30 Agustus 2009. Kelompok ini mengatasnamakan Benteng Demokrasi Rakyat.

Aksi mereka merupakan respon terhadap sikap Malaysia belakangan ini, yang dinilai menghina Indonesia. Misalnya, penggunaan Tari Pendet dalam iklan promosi program Discovery Channel berjudul Enigmatic Malaysia.

Bahkan, kelompok yang berkumpul di posko Jalan Diponegoro 58, itu merencanakan mendirikan posko untuk menampung warga Indonesia yang ingin protes terhadap Malaysia. Di sana, mereka meneriakkan yel-yel anti Malaysia.

Anggota kelompok yang berjumlah sekitar 20 orang itu membawa bambu runcing. Di tiap bambu, mereka pasangi bendera merah putih. Kain merah diikatkan di kepala anggota kelompok.

Sebelumnya, soal tudingan bahwa Tari Pendet dipakai dalam iklan promosi wisata telah dibantah Malaysia.

Menurut Malaysia, Tari Pendet, memang tampil di Malaysia, tetapi dalam iklan promosi program Discovery Channel berjudul Enigmatic Malaysia.

Enigmatic Malaysia merupakan judul dari enam film dokumenter yang diproduksi KRU Studios Production untuk memperingati kemerdekaan Malaysia.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024