Bicara Melantur, Penumpang Citilink Minta Pilot Diganti

Maskapai Citilink Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Kejadian mengejutkan dialami para penumpang maskapai Citilink, dengan nomor penerbangan QG 800, Rabu, 28 Desember 2016. Sebab, pilot pesawat Surabaya tujuan Cengkareng yang mengangkut 154 penumpang itu diganti saat pesawat hendak lepas landas.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Peristiwa itu terjadi pagi ini, sekitar pukul 05.15 WIB. Salah seorang penumpang, Ketut Buda menceritakan situasi di dalam pesawat. Saat mengumumkan persiapan lepas landas, sang pilot, kata dia, menuturkan kata-kata tak jelas.

"Suaranya tidak karuan, lalu dia juga teriak 'Fitri'," kata Ketut melalui telepon selulernya, Rabu, 28 Desember 2016.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Curiga dengan kondisi pilot, para penumpang pun menyampaikan ke awak kabin bahwa mereka minta supaya pilot pesawat itu diganti.

"Tapi akhirnya kami disuruh menunggu di ruang tunggu dan 65 menit kemudian kami berangkat dengan pesawat yang sama. Lalu selama perjalanan tadi pihak Citilink juga minta maaf," ujar Ketut.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S. Butarbutar, melalui telah menyampaikan permintaan maaf terkait peristiwa ini. 

Dia pun membantah jika perilaku pilot tersebut karena dia dalam kondisi mabuk. 

"Karena pilotnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan hasilnya dinyatakan negatif. Tapi saat itu kami sudah mengganti pilotnya dan semua penumpang sudah sampai di Jakarta dengan selamat," kata Benny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya