Suami Inneke Koesherawati Kembali Diperiksa KPK

Fahmi Darmawansyah, suami artis Inneke Koesherawati ditahan KPK dalam kasus suap Bakamla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Melati Technofo Indonesia (MTI), Fahmi Darmawansyah kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa, 27 Desember 2016.

Tak Cuma Sandra Dewi, Suami 4 Artis Ini Juga Pernah Terjerat Korupsi

Suami artis lawas Inneke Koesherawati itu diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka suap proyek satelit monitor di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

"FD akan diperiksa sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Fahmi sebelumnya sudah ditahan penyidik KPK usai menjalani pemeriksaan pada Jumat lalu. Bendahara nonaktif Majelis Ulama Indonesia itu ditahan di Rutan KPK yang berada di Pomdam Guntur Jaya, Manggarai, Jakarta Selatan.

Sementara berkaitan dengan penyidikan tersangka Eko Susilo Hadi, penyidik hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap pihak swasta, Erwin S Arif. "Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ESH," kata Febri.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Dalam kasus ini, penyidik KPK telah menetapkan empat orang tersangka yaitu Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla, Eko Susilo Hadi, Direktur Utama  PT Melati Technofo Indonesia, Fahmi Darmawansyah, serta dua pegawainya Muhammad Adami Okta dan Hardy Stefanus.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024