Bersimbah Darah, Satu Terduga Teroris Tiba di RS Polri

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Satu tersangka terduga teroris yang ditangkap oleh tim Densus 88 di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu 25 Desember 2016, tiba di Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur. Tersangka tiba sekira pukul 18.04 WIB dengan menggunakan ambulans kepolisian Polres Purwakarta, Jawa Barat.

Densus 88 Tangkap Warga Sambas, Diduga Terafiliasi Jaringan Teroris

Saat tiba, tersangka dikawal oleh tiga orang anggota tim Densus 88 dengan bersenjata lengkap. Tersangka yang memakai baju tahanan berwarna kuning tampak diborgol agar tidak melarikan diri.

Terlihat baju yang dikenakan oleh tersangka dipenuhi bercak darah akibat baku tembak dengan petugas kepolisian. Tersangka juga terlihat turun dari mobil ambulans dengan dirangkul oleh beberapa petugas rumah sakit.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

Karena kondisi kaki tersangka yang mengalami luka dan tak bisa berjalan, tersangka akhirnya dibawa ke dalam ruangan VIP Melati untuk mendapatkan perawatan. Sampai saat ini, pihak dari RS Polri Kramatjati belum dapat memberikan keterangan terkait tersangka terduga teroris tersebut.

Seperti diberitakan sebelumya, tim Densus 88 Mabes Polri kembali meringkus empat orang tersangka terduga kasus terorisme di Jatiluhur Purwakarta, Jawa Barat. Minggu pagi 25 Desember 2016.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Dalam penggerebekan tersebut terdapat empat orang teroris atas nama Ivan, Rizal, Abu Faiz dan Abu Sovi. Dua orang tersangka atas nama Abu Faiz dan Abu Sovi tewas ditembak oleh petugas kepolisian.
 

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023