Kapolri Pastikan Malam Natal Aman dan Damai

Jenderal Polisi Tito Karnavian di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Rifki Arsilan

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian memastikan perayaan Natal 2016 berjalan aman. Sejumlah perwakilan pemerintah, seperti Mendagri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Plt Gubernur DKI Sumarsono, Kepolda Metro Jaya Inspektur Irjen M Iriawan, dan Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana, telah melakukan pemantauan gereja-gereja di Jakarta.

Jadi Contoh Toleransi, Terowongan Penghubung Istiqlal dan Katedral Jadi Sorotan Dunia

"Saya sudah memantau secara langsung, baik ke beberapa gereja di Jakarta dan kepada polda di daerah. Alhamdulillah, semua peringatan Natal sampai malam ini berjalan dengan lancar," kata Tito Karnavian di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, Tito menegaskan, pihaknya akan terus bekerja bersama TNI, dan seluruh aparatur keamanan lainnya untuk memastikan peringatan Natal dan Tahun Baru 2017 di Indonesia berjalan dengan kondusif dan damai.

Katedral Dijadikan Tempat Disko Bikin Umat Kristen Murka

Pantauan VIVA.co.id, Tito Karnavian tiba di Gereja Katedral sekitar pukul 21.35 WIB. Setibanya di Gereja yang berada bersebelahan dengan Masjid Istiqlal, Tito bersama rombongan langsung masuk ke dalam gereja untuk memastikan umat Kristiani beribadat dengan tenang.

Sebelumnya, saat berada di Gereja Reformed Injili Indonesia, Kemayoran, Jakarta Pusat, Tito menyampaikan amanat seperti yang disampaikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Soekarno dan Hatta. Pesannya adalah agar kebinekaan yang membentuk Indonesia terus dijaga. Kebinekaan atau keberagaman, merupakan identitas bangsa.

Presiden Jokowi: Capaian Pembangunan Harus Kita Rawat dan Jaga, Kita Lanjutkan

"Seperti pertama disampaikan Soekarno dan Hatta, perbedaan bukanlah pemecah, justru pemersatu," ujar Tito. (ase)

 

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya