Kapolri Sampaikan Amanat Soekarno kepada Jemaat Gereja

Misa Natal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan amanat kepada jemaat Gereja Reformed Injili Indonesia, Kemayoran, Jakarta Pusat, setelah misa malam Natal. Amanat yang disampaikan sama seperti yang pertama kali disampaikan proklamator sekaligus Presiden dan Wakil Presiden RI, Soekarno dan Hatta.

Presiden Jokowi: Capaian Pembangunan Harus Kita Rawat dan Jaga, Kita Lanjutkan

Amanat disampaikan saat Tito, bersama sejumlah pejabat negara, melakukan tinjauan pelaksanaan misa Natal ke empat gereja di Jakarta, Sabtu malam, 24 Desember 2016. Tito mengatakan, Soekarno dan Hatta berpesan supaya kebhinekaan yang membentuk Indonesia, terus dijaga. Kebhinekaan atau keberagaman, merupakan identitas bangsa.

"Seperti pertama disampaikan Soekarno dan Hatta, perbedaan bukanlah pemecah, justru pemersatu," ujar Tito di Gereja Reformed Injili Indonesia.

Peringati Maulid Nabi, Menag Yaqut Ungkap Persamaan Indonesia dan Kota Madinah

Gereja Reformed Injili Indonesia, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gereja Reformed Injili Indonesia merupakan gereja kedua yang dikunjungi Tito dan rombongan pejabat negara pada malam Natal 2016. Turut dalam rombongan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan, dan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana.

Ngeri, Sekjen PBB Peringatkan Dunia di Ambang Krisis, Perang, dan Perpecahan

Tito melanjutkan, rombongan yang merupakan perwakilan pemerintah, ingin memastikan ibadah Natal berlangsung lancar. Menurut Tito, pemerintah berkomitmen supaya perayaan Natal yang akan berlanjut Minggu esok, 25 Desember 2016 dan seterusnya akan berlangsung tanpa gangguan.

"Saya bersama rombongan, sekaligus ingin ucapkan selamat Natal untuk semua. Semoga cinta kasih dan damai memberkati kita malam ini," ujar Tito. (ase)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya