Gelombang Wisatawan Antre Masuk ke Kota Bandung

Antrean kendaraan di gerbang Tol Pasteur menuju Kota Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Suparman

VIVA.co.id – Kepadatan kendaraan terpantau di Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, sejak Sabtu pagi, 24 Desember 2016. Kendaraan wisatawan dari Jakarta yang akan berlibur di Kota Bandung terlihat mendominasi.

Terjaring Razia Yustisi di Kamar Hotel, Begini Pembelaan Aceng Fikri

Peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung sudah terjadi sejak Jumat malam. Dari pantuan, hingga siang ini, antrean kendaraan yang akan masuk Kota Bandung mencapai 2 kilometer.

Kendaraan bahkan menghabiskan waktu hingga 1 jam untuk keluar tol. Diperkirakan, volume kendaraan akan terus bertambah pada sore ini.

Terduga Teroris Lukai 4 Polisi di Bandung

Gelombang wisatawan pada libur Natal dan tahun baru ini kebanyakan akan menuju objek wisata Lembang, Gunung Tangkuban Parahu dan floating market di Kota Bandung.

Tiket Kereta Ludes

Pembunuh Ustaz Prawoto Divonis 7 Tahun Penjara

Libur Natal dan tahun baru 2017 ikut meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api. Di Stasiun Bandung, tiket kereta pada pekan ini sudah ludes. Bahkan tiket kereta untuk masa libur tahun baru sudah terjual sebanyak 90 persen.

PT Kereta Api Daerah Operasional Dua Bandung sudah menyiapkan posko pengamanan dan penambahan personel untuk seluruh sektor.

"Mulai dari keamanan, petugas tiket dan petugas di dalam kereta. Ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang," kata Humas PT KAI Daops II Bandung, Ilud Siregar, Sabtu, 24 Desember 2016.

Ilud mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa layanan kereta api lebih cepat melakukan pemesanan tiket secara online. Agar tidak ada antrean panjang di stasiun.

Laporan: kontributor Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya