Ornamen Natal Hebohkan Jambi, Warga Diminta Tetap Damai

Mereka Yang Mendulang Rezeki Saat Natal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Ornamen natal di salah satu hotel yang ada di Kota Jambi membuat heboh masyarakat setempat. Karena, di bagian bawah ornamen itu betuliskan lafaz Allah yang dibuat di lantai dan berbentuk telapak kaki manusia.

Setelah Viral, Pemilik Retail yang Jual Kaos Kaki Berlafaz Allah Minta Maaf ke Raja Malaysia

Sontak saja, gambar ornamen ini langsung tersebar di media sosial dan mendapatkan kecaman dari masyarakat Jambi.

Akibatnya, masyarakat dan berbagai organisasi masyarakat langsung mendatangi Hotel Novita yang terletak di kawasan Pasar Kota Jambi, Jumat malam, 23 Desember 2016. Bahkan, Gubernur Jambi, Zumi Zola yang mendapatkan informasi ini langsung mendatangi hotel.

Lafaz Allah di The Umbrella Academy 3, Netizen Serukan Boikot

Saat meninjau langsung lokasi, Zumi tampak marah besar. Karena Lafaz Allah di ornamen natal dibuat di karpet warna hijau di dalam gambar yang menyerupai telapak kaki itu. Saat melihat ornamen ini, Zumi Zola didampingi pihak kepolisian. "Saya minta ini diusut tuntas," tegas Zumi.

Dia juga berpesan ke semua pihak untuk menjaga perdamaian. Dirinya sangat menyayangkan kejadian ini. "Kita minta permasalahan ini ditindaklanjuti dan kita serahkan kepada pihak kepolisian," ujar Zumi.

Viral Lafal Allah Tangkapan Satelit Google di Sawahlunto

Saat ini pihak kepolisian sedang mengusut kasus tersebut. Terlihat ornamen natal tersebut dipasang police line guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saya minta kepada semua pihak menjaga situasi. Serahkan kepada kami pihak kepolisian,” kata Wakapolresta Jambi, AKBP Sri Winugroho.

Sementara itu, General Manager Hotel Novita Husairi mengaku tidak mengetahui adanya ornamen natal yang menyertakan lafaz Allah tersebut. Menurutnya, ornamen itu telah dibuat sejak dibuat dua minggu lalu namun tidak ada lafaz Allah pada pembuatan awalnya.

"Kita tiap tahun sama buat seperti itu, siang tadi belum ada. Staf kita yang buat ornamennya. Kita akan periksa staf kita nanti," singkatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya