Enam Lokasi Diduga Jadi Sasaran Terduga Teroris Tangsel

Rumah terduga teroris Tangsel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Empat terduga teroris Tangerang Selatan diperkirakan akan melakukan "amaliyah" aksi teror di enam titik di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

"Kalau kami lihat bisa lah dilihat enam target," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, di Jakarta Selatan, Kamis, 22 Desember 2016.

Namun Martinus tak merinci lebih detail lokasi atau titik yang menjadi target para pelaku terduga terorisme tersebut. Hanya menurutnya, aksi tidak lepas dari sasaran kantor polisi.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

"Kalau awal yang kami dapat ya hanya di lokasi di mana akan berkumpul banyak polisi yang di tempat terjadi keributan itu. Kalau tempat-tempat lain saya belum dapat informasi," ujarnya.

Berdasarkan hasil investigasi Densus 88 Antiteror bahwa pelaku juga akan meledakkan bom pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

"Dia kan persiapan Natal dan Tahun Baru 2017, tempat keramaian umum," tutur Martinus.

Sebelumnya Densus 88 menangkap seorang terduga teroris bernama A di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) sekitar pukul 08.00 WIB pagi kemarin. A kemudian diinterogasi petugas dan diketahui bahwa dia memiliki tiga rekan yakni O, H, dan I di rumah kontrakan di Kampung Babakan, Tangerang Selatan.  

Ketiga terduga teroris diduga menyimpan bom di rumah kontrakan tersebut. Ketika didatangi Densus dan diminta untuk menyerah, tiga terduga teroris disebut polisi melakukan perlawanan. Baku tembak terjadi. Tiga rekan A tersebut lalu meregang nyawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya