NU: Jempol untuk Densus Tangkap Calon Pengantin Bom

Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siroj, di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan di Jakarta pada Jumat, 14 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id - Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siroj, mengapresiasi kinerja Densus 88 Anteror Markas Besar Kepolisian RI yang menangkap sejumlah terduga teroris di negeri ini. Menurutnya, itu langkah terbaik guna mencegah aksi terorisme yang mengganggu keamanan nasional.

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

"Saya acungkan jempol dan apresiasi kepada Kepolisian, terutama Densus, yang telah menangkap beberapa calon-calon pengantin, calon-calon bom bunuh diri yang sangat mengerikan," kata Said Aqil usai pembukaan NUExpo di International JX Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 21 Desember 2016.

Dia mengatakan, saat ini pimpinan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memerintahkan para pengikutnya agar melancarkan aksi-aksi teror di negaranya masing-masing, tidak harus di Suriah. "Karena mereka sudah terdesak (di Suriah) sebenarnya. Abu Bakar Al Baghdadi hidupnya di bunker," ujar Said.

PBNU Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran sebagai Pemenang Pilpres 2024

Antara lain, katanya, negara yang dijadikan sasaran teror oleh ISIS adalah Indonesia. "Di Indonesia kelompoknya lumayan besar. Indonesia juga bebas. Polisi tidak bisa serta-merta menangkap sebelum berbuat. Seperti maling ayam, kalau berbuat polisi baru bisa menangkap," katanya.

Beberapa hari terakhir, sejumlah terduga teroris diciduk Densus Antiteror Mabes Polri. Terbaru ialah penangkapan terduga teroris bernama Adam di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, pada Rabu pagi. 

Hilal Tak Terlihat, Gus Yahya-PBNU: Besok Belum Masuk Ramadhan

Densus mengembangkan lagi dan menggerebek Omen, Helmi dan Irawan, di sebuah rumah kontrakan di Kampung Babakan, Tangerang Selatan. Mereka melakukan perlawanan dan baku tembak dengan Densus. Ketiganya akhirnya tewas tertembak. Petugas menemukan bom di kontrakan mereka.

Gus Iqdam

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Muhammad Iqdam, atau yang akrab disapa Gus Iqdam, adalah seorang pendakwah muda Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini tengah naik daun. Lahir di Blitar, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024