Dalam Sehari, Densus Bekuk 7 Terduga Teroris di 4 Lokasi

Ilustrasi penangkapan teroris
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan sebanyak tujuh orang terduga teroris di berbagai wilayah Indonesia pada Rabu, 21 Desember 2016.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, terduga teroris yang ditangkap di antaranya, empat orang yang ditangkap di Babakan Setu, Tangerang Selatan. Kemudian, terduga teroris jaringan Solo juga berhasil diamankan satu orang yang merupakan warga Payakumbuh, Sumatera Barat.

"Yang bersangkutan merupakan bagian dari kelompok jaringan teroris di Solo atas nama Said," ujar Martinus di Jakarta Selatan, Rabu, 21 Desember 2016.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Kemudian, dua orang dari kelompok Gonggong Rebus (KGR) pimpinan Gigih Rahmat Dewa berhasil diamankan oleh Densus 88 Antiteror. Dua orang itu ditangkap di dua tempat yang berbeda.

Satu orang pelaku berinisial S ditangkap di rumah Herman Lubis, di Jalan Deli Tua Dusun 3 Aji Baho, Kecamatan, Sibiru Biru, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Sedangkan yang lainnya berinisial HA alias Abisya ditangkap di Sagulung Bahagia Blok N/3 RT 003, RW 008, Kelurahan Sungai Lengkop, Kecamatan Sagulung Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Menurutnya, dua orang itu terlibat berbaiat pada ISIS bersama anggota kelompok KGR pada bulan Agustus 2016 di Sungai Ladi, Batam.

"Memiliki peran sebagai perekrut orang yang akan bergabung dalam kelompok KGR," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya