3 dari 7 Media yang Dilaporkan Eko Patrio adalah Blog

Eko Patrio
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Eko Hendro Purnomo, alias Eko Patrio menindaklanjuti dan klarifikasi terkait pemanggilan dirinya oleh Bareskrim Polri pada Jumat, 16 Desember 2016 lalu.

Dewan Pers Ungkap Banyak Terima Keluhan tentang Media dari Institusi Kementerian

"Jadi saya ingin tindaklanjuti dan klarifikasi berkaitan diri saya pada 16 Desember lalu di Bareskrim," kata Eko di Kantor Dewan Pers di Jakarta, Rabu, 21 Desember 2016.

Sebelumnya, ia bersama dengan pengacaranya telah mengirimkan somasi kepada tujuh media yang menurut Eko memberitakan hal fiktif soal pernyataannya.

Sepanjang 2023 Dewan Pers Terima 813 Aduan Kasus Pers, 97,7% Telah Diselesaikan

Pihaknya juga kemarin sudah mengadu ke Dewan Pers yakni pada Selasa, 20 Desember 2016 untuk memverifikasi tujuh media tersebut. Setelah melakukan riset dan penelusuran data di Dewan Pers, dinyatakan bahwa tujuh media tersebut bukan media massa yang terverifikasi.

"Bahkan tiga di antaranya adalah blogspot," kata Eko.

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

Tujuh media online yang disebut Eko melakukan pemberitaan fiktif yaitu:

1. http://satelitnews.com/3250-eko-patrio-teror-bom-istana-adalah-upaya-pengalihan-isu-kasus-ahok/ (EKO PATRIO: TEROR BOM ISTSNA UPAYA PENGALIHAN ISU KASUS AHOK)

2. http://ambiguistik.blogspot.com/2016/12/eko-patrio-bom-istana-adalah.html (MUNCUL ISU TEROR BOM KE ISTANA, UPAYA PENGALIHAN ISU KASUS AHOK DAN MENAKUTI UMAT ISLAM)

3. http://healmagz.com/2016/12/eko-patrio-anggap-teror-bom-istana.html (EKO PATRIO ANGGAP TEROR BOM ADALAH UPAYA PENGALIHAN ISUS KASUS AHOK)

4. http://bk75.blogspot.co.id/2016/12/eko-patrio-teror-bom-istana-adalah.html (EKO PATRIO TEROR BOM ISTANA ADALAH UPAYA PENGALIHAN ISU KASUS AHOK)

5. http://vionnalie1.blogspot.co.id/2016/12/astaga-eko-patrio-teror-bom-istana.html (ASTAGA EKO PATRIO TEROR BOM ISTANA PENGALIHAN ISU KASUS AHOK)

6. http://lemahireng.info/2016/12/soal-pernyataan-eko-patrio-sebut-teror.html (SOAL PERNYATAAN EKO PATRIO SEBUT TEROR BOM ISTANA ADALAH UPAYA PENGALIHAN ISU KASUS PENISTAAN AGAMA)

7. https://selatpanjangpos.com/berita-eko-patrio-bom-istana-adalah-upaya-pengalihan-isu-kasus-ahok.html

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya