Bom Ketiga Diledakkan, Aroma Mesiu Merebak

Warga melihat lokasi penggerebekan terduga teroris di Tangerang Selatan.
Sumber :
  • Reza Fajri

VIVA.co.id – Aroma mesiu merebak saat proses peledakan bom yang ditemukan dari rumah kontrakan terduga teroris di Kampung Babakan, Tangerang Selatan, Rabu, 21 Desember 2016. Dari pantuan, sekitar pukul 13.30 WIB, bom ketiga yang ditemukan petugas di lokasi penggerebekan juga sudah diledakkan.

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

"Awas, tutup telinga, sebentar lagi bom meledak," ujar warga yang melihat kode dari petugas kepolisian di lokasi penggerebekan.

Bom pertama telah diledakkan tim penjinak bom pada pukul 12.20 wib. Bunyi ledakan tidak terlalu kuat. Kemudian 20 menit kemudian atau sekitar pukul 12.40 WIB, bom kedua kembali diledakkan oleh tim penjinak bom. Suara ledakan bom kedua cukup keras dan mengagetkan warga.

AS Kirim Ribuan Bom Lagi Buat Bantu Israel

Dari penjelasan Mabes Polri, ada tiga bom yang ditemukan di lokasi penggerebekan. Namun dari informasi yang berkembang di lapangan, ada empat bom yang ditemukan petugas.

Dari informasi yang disebutkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, saat ini barang bukti yang telah diidentifikasi dari lokasi adalah tiga bom, paralon, dua tas ransel, satu wadah berisi perlatan dan bahan baku bom dan juga senjata api.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

"Rencananya masih akan ada ledakan satu lagi, baru setelah itu kita bisa mensterilkan area sekitar," ujar M. Iriawan, di lokasi penggerebekan.

Demi mengamankan lokasi, garis polisi dipasang mengitari lokasi penggerebekan pada radius 10 meter. Meski ledakan terdengar dan membuat suasana mencekam, namun hal itu tak menyurutkan warga untuk memenuhi area sekitar.

Sementara itu, ketiga mayat pelaku teroris yang ditembak masih berada di dalam kontrakan dan belum dievakuasi. Kapolda, Kapolres dan Kadensus kini tengah mengadakan rapat terbatas terkait kasus ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya