Kontak Senjata Lagi di Poso, Satu Anggota Satgas Tertembak

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal (tengah) didampingi Karopenmas Divisi Humas Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kiri) dan Kabag Pensat Divisi Polri Kombes Pol Yusri Yunus (kanan) memberikan keterangan pers
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Kontak senjata kembali terjadi di Poso, Sulawesi Tengah. Informasi menyebut Satuan Tugas Operasi Tinombala 2016 terlibat kontak senjata dengan kelompok tak dikenal bersenjata pada Selasa, 20 Desember 2016, sekira pukul 12.30 WITA.

Pasukan Macan Tutul Kostrad Pemburu Ali Kalora Disambut Mayjen Andi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Hari Suprapto mengatakan, kontak senjata terjadi pada saat tim Satgas Tinombala tengah melintasi sungai di Desa Maranda Poso Pesisir. Saat itu petugas sedang menyusuri jejak yang diduga bagian dari kelompok anak buah Santoso.

"Pada saat melintas di sungai, pasukan Satgas langsung diberondong tembakan. Satu orang prajurit Satgas Tinombala terkena tembakan di bagian punggung," kata Hari Suprapto.

Basri alias Bagong Napi Teroris Kelompok Poso Ikrar Setia pada NKRI

Anggota Satgas Tinombala yang tertembak itu bernama Prajurit Satu Yusuf Baharudin. Kini, korban tengah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso. Pascainformasi kontak tembak ini, satu tim satgas gabungan TNI dan Polri terus melakukan pengejaran di sekitaran tempat kejadian perkara.

Prajurit Satu Yusuf Baharudin akan dievakuasi dengan menggunakan helikopter, namun karena cuaca yang tidak memungkinkan, membuat evakuasi dilakukan melalui darat.

Panglima TNI Puji Keberhasilan Pasukan Pemburu Teroris Poso Ali Kalora
VIVA Militer: Danbrigif PR 18 Kostrad Upacara KPLB 13 Satgas Mandago Raya

13 Prajurit TNI Pemburu Jaringan Teroris Poso Naik Pangkat Luar Biasa

Mereka adalah Prajurit terbatik Macan Tutul Kostrad

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2021