Mudik Lebaran 2009

Mobil Masuk Jurang di Sulsel, 4 Tewas

VIVAnews - Setidaknya empat tewas dan dua lainnya luka parah dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Dusun Simpang Labo, Desa Lilikriawang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis, 27 Agustus 2009.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Kecelakaan tunggal tersebut dialami oleh sebuah mobil Avanza DD 1363 QT berpenumpang delapan orang yang terbalik dan masuk jurang dikawasan tersebut.

Kapolres Bone, Ajun Komisaris Besar Polisi Zarialdy kepada VIVAnews mengatakan, atas informasi warga disekitar tempat kejadian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07:30 Wita tadi pagi.

Mobil rental yang dikemudikan Sukri tersebut dari Makassar menuju Kabupaten Bone, setelah menjemput keluarga yang baru datang dari Jambi.

"Mereka satu keluarga ini baru dari Makassar, karena menjemput keluarganya dari Jambi yang mudik lebaran," kata AKBP Rizaldy yang dihubungi dari Makassar, siang tadi.

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang meninggal dunia, dan 3 diantaranya meninggal dilokasi kejadian. Menurut AKBP Rizaldy yang meninggal ditempat masing-masing Sukri, sopir, Hammade, 69 tahun, Nusur, 61 tahun, Lisma Binti Salehe, 19 tahun.

Lisma meninggal di RS Watampone setelah sempat dirawat sekitar 2 jam. Sedangkan yang luka parah dan saat ini masih di ICU RS Watampone adalah Ferdi, 6 tahun dan Arjuna, 4 tahun. "Sampai siang tadi, mereka belum sadar setelah luka parah dibagian wajah dan kepala," tuturnya.

Kepolisian Bone, kata AKBP Rizaldy, masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi seputar kecelakaan tersebut. Informasi awal menyebutkan, mobil tersebut diduga oleng setelah menghindari mobil lain yang melaju dari arah berlawanan.

Karena diluar kendali, mobil tersebut mengambil di bagian kiri jalan, yang mengakibatkan jatuh kedalam jurang sedalam 15 meter. Mobil tersebut juga dilaporkan sempat tersangkut di pohon besar disekitar jurang.

Informasi yang dihimpun VIVAnews, kecelakaan tersebut dialami oleh satu keluarga, yang sementara dalam perjalanan menuju rumah mereka di kecamatan Palakka, Bone.

Ketiga orang yang meningal dunia, masing-masing Hammade, Nusur, dan Lisma merupakan warga asli Bone yang bekerja di Jambi. Kedatangannya ke Bone adalah untuk berlebaran di kampug kelahirannya bulan depan.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja
Sidang kasus korupsi  (Foto ilustrasi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Hakim mencecar saksi sampai tidak berkutit di kasus korupsi Tol MBZ. Dalam hal itu juga diketahui kalau tender sudah disetting siapa pemenangnya. Membuat hakim jadi heran

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024