Tak Dikasih Uang oleh Orangtua, Pria Ini Teror Mal

ND, pria berusia 48 tahun yang menjadi peneror bom di Java Supermall Kota Semarang Jawa Tengah. Pelaku meneror bom karena sakit hati tak diberi uang oleh orang tuanya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/tribratanews

VIVA.co.id – Seorang pria separuh baya dibekuk Kepolisian usai mengancam akan meledakkan bom di Java Supermall, sebuah pusat perbelanjaan di Kota Semarang Jawa Tengah.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Dari pemeriksaan, lelaki yang diketahui bernama ND (48) ini ternyata telah empat kali menyebar teror bom di Java Supermall. Dalihnya, ND kesal karena tak diberi uang oleh orangtuanya.

"Empat kali teror bom, mulai September sampai Desember 2016. Pelakunya sama, menggunakan nomor sama. Ancamannya semuanya di Java Supermall, dengan isi ancaman Awas disitu sudah saya pasangi bom..1 menit lagi akan meledak," kata Kapolresta Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji seperti dikutip dari laman tribratanews, Rabu, 14 Desember 2016.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Ulah ND, dilakukannya terakhir kali pada Selasa, 6 Desember 2016. Dari pengakuannya, sebelum beraksi, ND menelepon operator 108 dan menanyakan nomor resepsionis Java Supermall.

"Motifnya tersangka sakit hati kepada orangtuanya, karena tidak diberi jatah uang," ujar Abioso.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

Sejauh ini, sejak ditangkap. ND mengaku menyesal telah menyebar ancaman teror bom tersebut. "Saya mohon maaf. Saya tidak akan mengulangi lagi. Saya ancam Java Supermall karena rumah saya ada di belakang Java Supermall," kata ND.

(mus)

Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024